Kamis, 23 Januari 2014

Ubah Semua Jadi Positif!

Ubah semua jadi positif!
Iya itulah kata-kata yang harusnya selalu ku pegang teguh ketika kesedihan dan kesakitan sedang menghujam ditengah kesendirian.
Aku tak pernah menyangka semua yang dulu indah berubah menjadi seperti ini.
Semua rasa suka berubah menjadi duka.
Salah memang jika diriku terus menulis tentang kamu.
Beberapa orang bahkan mengatakan percumalah setiap tulisan yang ku tujukan untuknya karena pada dasarnya ku tau, dia takkan membacanya.
Dan sia-sialah video yang ku buat untuknya karena dengan penuh sadar aku tau dia tak akan melihatnya.
Walaupun sebenarnya jauh sebelum itu aku membuat video Happy Anniversarry 1st Month, yang kini berubah menjadi video Happy Failed Anniversary 1st Month :"(

Tapi salahkah jika memang dia yang kini mendominasi bagian otak dan hatiku manjadiku seperti ini?
Bukan aku tak bisa melupakan mu, aku hanya belum terbiasa jauh dari mu.
Bukan aku tak bisa mengunggapkan sisi lain yang berbeda dari dirimu dalam setiap tulisanku, tapi jauh dari itu kamu adalah inspirasi terbesar dalam hidupku untuk saat ini.
Aku tak pernah kehabisan cerita untuk ku ceritakan setelah kau tinggalkan ku.
Aku tak pernah kehabisan ide untuk membuat hal baru yang ku peruntukan untuk mu.
Dan dari situ lah aku belajar betapa berharganya waktu jika ku hanya membuang waktu untuk memikirkan mu tanpa berbuat hal yang positif dan bermanfaat untuk diriku.
Begitu banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat ku senang dibanding terus meredam perasaan ingin kembali yang diselimuti dengan perih.

Taukah kamu?
kini aku lebih banyak menghabisakan waktu dengan kawan baru ku, aku lebih sering memainkan jari-jari ku diatas keyboard laptop ku untuk beberapa jam ditengah malam untuk menceritakan tentangmu.
Taukah kamu?
kini aku lebih sering menatap layar persegi panjang yang selalu memusingkan kepala ku saat ku terlalu lama menatapnya untuk mencari hal baru yang dapat ku pelajari.
Taukah kamu?
kini aku lebih sering bermain dengan kertas, dan crayon warna warni milik adik ku untuk membuat coretan-coretan kecil masa lalu kita.

Aku tau, kamu telah merubah rasa suka menjadi duka.
Tapi, setidaknya aku tidak akan merubah duka itu menjadi luka yang mendalam.
Aku akan bangkit dan berjalan ke depan saat ku tau kamu telah jauh berjalan meninggalkan ku dan tak akan kembali menoleh ku.
Akan ku ubah semua menjadi positif dengan perbuatan yang bermanfaat bagiku.

Tapi yasudahlah!
Semua hanya masa lalu
Semua hanya kenangan yang dihiasi bayangan semu.
Biarkan hanya tulisan dan hal lain yang ku buat untuknya menjadi saksi.
Terima kasih sudah menjadi inspirasi terbesar dalam hidupku saat ini :)

2 komentar:

  1. Karena menjadi terbiasa tanpanya itu, perlu waktu yang panjang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku setuju!
      Karna melupakannya tak semudah kata-kata ;)

      Hapus