Sabtu, 22 Februari 2014

Cerita Cowok Parasit

cerita cowok matre
sumber


Cerita Cowok Parasit
Parasit? itu nama hewan kan? terus apa hubungannya tuh hewan sama cowok coba? 
Iya! Menurut Wikipedia Indonesia Parasit adalah hewan renik yang dapat menurunkan produktivitas hewan yang ditumpanginya. 
Nah kalau yang mau aku ceritain ini bukan si "Parasitnya" tapi cowok-cowok yang punya kelakuan seperti parasit. Kayak lirik lagu milik Gita Gutawa yang judulnya juga "Parasit" dibawah ini nih:

Kau memang parasit (parasit parasit) 
Minta dibayarin (parasit parasit) 
Minta ditraktirin (parasit parasit) 
Minta dianterin (parasit parasit)
Minta dijemputin (parasit parasit) 
Minta ditelponin (parasit parasit) 
Minta di sms-in (parasit parasit) 
Minta dibeliin (parasit parasit)

Nah gitu tuh liriknya, banyak kata parasitnya kan?
Sekarang udah ngerti kan yang mau aku ceritain apa?
Yaitu tentang cowok-cowok yang suka minta ini itu sama ceweknya.
Tapi entar dulu, ga semua cowok ko begitu, jadi buat yang ga merasa yah santai aja.
Aku ga bermaksud mau nyinggung siapa pun ko disini, aku cuma mau cerita doang.
Aku nulis ini juga berdasarkan pengalaman pribadi ku sendiri dan ga mau membuka keburukan orang lain karna sekali lagi ini cuma cerita.

Dan menurut pengamatan yang aku lakukan pada pengalaman pribadiku sendiri setelah bertemu dan pacaran dengan cowok-cowok yang tipenya berbeda-beda *ceileh* maka ditemukan beberapa ciri-ciri cowok parasit menurut ku.
Mau tau lebih jelasnya? Mari kita bahas setelah pesan-pesan berikut ini *eh dikira ini acara di tv apa -_-

Yaudah langsung aja aku cerita dari satu persatu ciri-ciri cowok yang sedikit mengecewakanku di masa lalu:

1. Minta dibayarin.
Minta dibayarin yah? Kalau pengalaman ku sih ga terlalu begitu juga ceritanya. Cuma aku pernah pacaran sama anak kost yang katanya juga dia punya penyakit gitu deh. Jadi waktu itu dia pernah beberapa kali minjem uang sama aku. Dengan alasan mau bayar kost'an dan yang kedua mau bayar obat. Jujur aku kasian banget sama dia. Apalagi dia keliatannya sayang banget sama aku. Jadi setiap dia minjem uang atau mau ngegadaikan barang yang dia punya, aku selalu mau. Aku pengen nolongin dia, karna kata dia kalau ga dibayar kostnya dia, dia disuruh pindah.  Tapi nyatanya apa? dia malah selingkuh dengan cewek lain. Dengan cewek yang kalau dibilang punya penghasilan lebih dibanding aku, karna cewek itu sudah bekerja dan aku waktu itu cuma pelajar. Dan malah cewek itu juga yang bayar hutang-hutangnya ke aku. Berarti selama ini tujuan dia pacaran apa?

2. Minta ditraktirin
Minta ditraktirin juga nih! Lagi-lagi sama dengan yang sebelumnya dia adalah anak kost. Aku ngerti ko anak kost itu mandiri banget, semua pengaturan keuangan mesti diatur dengan cermat biar cukup sampai akhir bulan. Tapi selama pacaran dengan aku, tiap pergi makan diluar selalu aku yang bayar. Padahal biasa kan cowok yang suka traktirin ceweknya. Apalagi waktu itu cowok itu udah kerja. Tapi itu ga berlaku buat aku. Kenapa? aku salah yah? salah karna sudah mengungkit-ungkit apa yang aku kasih ke dia? jujur aku ikhlas, tapi kenapa pada akhirnya cowok itu juga selingkuh dengan cewek lain? dengan cewek yang punya penghasilan lebih besar pula dibanding aku. Jadi apa gunanya pengorbanan ku selama itu? Apa aku cuma dijadiin pacar yang bisa dimintain traktiran?

3. Minta diantar jemput.
Untuk minta diantar jemput aku punya dua pengalaman nih. Yang pertama waktu aku pacaran sama adek kelas aku semasa SMK. Adek kelas? Iya entah kenapa bisa jadian sama adek kelas. Waktu itu aku kelas dua belas dan dia kelas sebelas. Kita beda satu tahun. Kalau yang ini ga seberapa, karna dia cuma minta beberapa kali minta anterin kerumah pas pulang sekolah. Karna kebetulan waktu sekolah aku bawa kendaraan sendiri, dan dia nggak. Aku juga ga tegaan kalau liat dia mesti nunggu jemputan di siang hari waktu kita pulang sekolah. Tapi karna cuma pacaran beberapa hari doang, dan aku cuma mau nganterin dia pulang kerumah cuma sekali doang, kita pun putus. Putusnya juga tragis, gara-gara dia pake avatar foto cewek lain. Ga tau maksudnya apa tiba-tiba dia pake avatar foto cewek lain, mungkin karna aku ga mau anterin dia pulang. Sekali lagi aku ga mau nyinggung siapa pun, ini cuma cerita.
Yang kedua balik lagi ke pacar seorang anak kost yang ada diatas, yang suka minta traktiran. Selain minta traktiran dia juga suka minta anterin kerja. Aku tau motor dia kondisinya ga sebaik motorku. Motor dia suka bermasalah dan ga bisa dipake. Dan lagi-lagi aku yang ga tegaan mau aja ngaterin dia kerja, atau bahkan jemput dia kerja jam sepuluh malam. Dengan akhir yang sama juga!


4. Minta diteleponin.
Ini kejadiannya waktu aku masih SMP. Duuh SMP udah pacaran aja -_- iya itu waktu kelas tiga SMP aku udah punya pacar yang anak SMP juga. Jadi wajar kalau dulu masih labil. Pacaran pengennya teleponan mulu, tapi salahnya dia selalu nggak ada pulsa buat telepon aku. Akhirnya aku lagi yang berkorban, sering teleponin dia. Dan teleponannya selalu tengah malam. Wajar, masih SMP belum boleh pacaran, jadi buat teleponan aja nunggu orang-orang udah pada tidur, atau lagi ga dirumah. Tapi akhir cintanya gimana? kita putus karna dia selingkuh juga. Udah gitu anehnya dia, foto selingkuhannya pake di upload pula ke Facebook. Karna emang zaman aku SMP, Facebook lagi rame-ramenya dan belum ada twitter. Dan ternyata juga pulsanya suka abis karna sering teleponan sama selingkuhannya, terus kalau pulsanya abis aku deh yang telponin dia -_-

5. Minta dibeliin
Ini menurut pengalaman pribadiku, aku pernah punya pacar yang sering banget minta dibeliin pulsa. Pulsa yah? keliatannya sih emang enteng, harganya juga ga seberapa. Tapi kalau setiap beli pulsa aku yang beliin, dan dia punya dua handphone dengan dua sim card yang mesti diisi pulsanya lama-lama aku juga tekor kali! Alasannya macem-macem. Biasanya dia bilang beli pulsa tapi ga masuk, terus kadang dia bilang dia ga bisa keluar karna lagi dikantor, terus dia juga bilang ini lagi dilapangan ga ada orang jual pulsa, dan yang terakhir ga punya uang buat beli pulsa. Udah gitu cerita cinta kita berakhir karna apa? karna dia selingkuh dengan cewek lain! Coba bayangin betapa mirisnya aku yang beliin dia pulsa untuk smsan dan telponan dengan selingkuhannya?

Tapi semua itu cuma cerita pribadiku, aku ga ada maksud mau ceritain siapapun. Murni cuma curhatan doang, toh sekarang mereka semua adalah masa lalu ku.
Apapun yang pernah mereka lakukan dengan ku, mereka dulu itu pacar ku *duuhh*
Intinya sih sekarang ga selalu kebaikan dibalas sempurna, karna kadang bisa aja berakhir sesuai rencana.
Tapi Tuhan pasti punya rencana dan balasan untuk kita dengan yang lebih sempurna


Tulisan ini cuma buat sekedar saling berbagi cerita aja.
Sekian :)





Ini Aku, pikiranku dan ceritaku.





24 komentar:

  1. masih ada ya zaman sekarang cowok yang kayak gitu? lemah banget jadi cowok. Makanya kayak saya dong, lebih parah dari itu *lah

    nemu cowok yang kayak gitu emang wajib dipaketin terus dikirim ke goa Hira biar dia intropeksi diri kalo jadi parasit itu gak baik. Tapi kembali lagi sama ceweknya sih, kalo ceweknya gak papa, ikhlas-ikhlas aja, semua fine-fine aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa mesti di gua hira? :o hha

      Hapus
    2. Biar dia dapet wahyu kalo jadi parasit itu gak baik, apalagi cuma setengah-setengah doang. Harus total dong

      Hapus
    3. Berarti mesti lebih banyak lagi yah mintanya biar berasa parasitnya -_-

      Hapus
  2. Hai Gita Gutawa..

    Kalo yang:
    1. Minta dibayarin
    2. Minta ditraktirin
    3. Minta dianterin
    4. Minta dijemputin
    5. Minta ditelponin
    6. Minta disms-in
    7. Minta dibeliin
    Itu dari pihak cewek, itu termasuk parasit nggak? Inget, emansipasi wanita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mungkin begitu Renggooo.
      Itu tergantung penilaian kamu.

      Hapus
  3. Hahaha gitu ya. Selama ini aku sama 'ehem' sih selalu berbagi tugas. Jadi gilirannya siapa yang traktir. Gilirannya siapa yang telpon. Lumayan sih jadinya sama-sama ngga memberatkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus nih! Bisa dipraktekin bareng pacar aku :) seharusnya emang gtu sih. Tapi aku ga punya pacar -_- *hadeh

      Hapus
  4. hahaha kalau beneran cowok, gak bakalan parasit kok. kalau sampe parasit gitu, putusin :p

    BalasHapus
  5. Wah, parah juga cowo kayak gitu, aku masuk kategori yang mana ya, mudah-mudahan gak termasuk ke semua kategorinya lah

    Salam kenal

    BalasHapus
  6. Untung dia ga minta di-IMAMIN.... :D

    Boleh nih singgah ke blog gue kalo mau tau mental cowok yg harus dijauhi....
    #promo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau minta di Imamin itu mesti di tanya, dia cowo apa bukan.

      Oke, menuju kesana hhe

      Hapus
  7. Kata ustadz Felix, Udah Putusin aja! Karena pacaran itu dosa :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga pernah baca bukunya yg judulnya begitu tuh. Udah diputusin kok :D

      Hapus
  8. untung sy pria bukn cowok hihihihi.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada donk... cowok itu identik msa remaja,
      nah lo pria identik kedwasaan... mnurut q sih... hehehehe

      Hapus
    2. Oh jadi umur juga mempengaruhi sebutannya yah?
      Oke deh hhe

      Hapus
    3. umur bukn ukuran tp cara pikir n pandandangn.a kan cuman identik bkn tergolong msa remaja... hehehehe

      Hapus
    4. Oh identik :)))
      baiklah aku mengerti :)

      Hapus
  9. Harusnya emang berbagi sih, gantian gitu hehe

    BalasHapus